PALTV

News

Baru 30% Coklit Data Pemilih di Sumsel Selesai

Baru 30% Coklit Data Pemilih di Sumsel Selesai
February 03
12:06 2018
FacebookTwitterGoogle+Share

Gerakan pencocokan dan penelitian coklit serentak dilakukan di 171 daerah baik provinsi kabupaten kota di indonesia, penyelenggarakan pilkada tahun ini gerakan coklit serentak ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih petugas pemutakhiran daftar pemilih (PPDP) pada waktu yang bersamaan langsung mendatangi rumah-rumah pemilih.

Setiap PPDP diwajibkan mendatangi minimal lima rumah di wilayahnya masing-masing demikian pula PPS, PPK serta KPU diwajibkan untuk bersama-sama PPDP mencoklit ke lima rumah warga.
Untuk pemilih yang belum atau belum memiliki KTP Elektronik PPDP nantinya akan memeriksa kartu keluarga atau KTP pemilih untuk memastikan yang bersangkutan memang penduduk setempat, sedangkan terkait dengan pemilih yang sama sekali tidak memiliki dokumen kependudukan PPDP tidak perlu mendaftar tapi menyarankan yang bersangkutan untuk segera mengurus administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar terdaftar didaftar pemilih, hasil kerja gerakan coklit serentak tersebut nantinya akan direkapitulasi oleh KPU Sumsel dan dilaporkan ke KPU RI.

Menurut Ketua KPU Sumsel Aspahani pada 10 hari pertama gerakan coklit serentak pihak KPU Sumsel baru melakukan pendataan 30% data pemilih dari data yang sudah dikirimkan oleh kabupaten kota di Sumsel.
Secara keseluruhan tahapan coklit PILKADA Serentak tahun 2018 akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2018 setelah itu hasil coklit akan direkapitulasi oleh panitia pemungutan suara (PPS) dan kemudian ditetapkan menjadi daftar pemilih sementara PILKADA Serentak tahun 2018 oleh KPU Sumsel.

SUZAN OKTARIA – PALTV

457 total views, 2 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO