PALTV

News

3 PILKADA Di Sumsel Diajukan Gugatan Ke Mahkamah Konstitusi

3 PILKADA Di Sumsel Diajukan Gugatan Ke Mahkamah Konstitusi
December 23
11:23 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Pasca penetapan hasil rekapitulasi suara tingkat KPUD PILKADA 7 kabupaten di Sumsel terdapat tiga daerah atau kabupaten dipastikan masuk dalam sengketa perselisihan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi.

Menurut anggota Bawaslu Sumsel – Zulfikar tiga daerah yang mengajukan gugatan ke MK tersebut yakni Musi Rawas, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu, hal ini disampaikannya usai menerima aksi demo dari warga Ogan Ilir.

Untuk PILKADA Ogan Ilir pasangan calon melakukan gugatan terkait permasalahan DPT ganda serta pelanggaran PEMILU lainnya, senin siang puluhan warga Ogan Ilir mendatangi kantor Bawaslu Sumsel. Mereka menyerukan DPT yang bermasalah yang mencapai 62 ribu namun tidak ada tindak lanjutnya, selain itu pelanggaran sistematis lainnya juga dilakukan massa meminta agar di Ogan Ilir dilakukan PILKADA ulang.

Aksi yang dikawal puluhan petugas kepolisian ini diterima anggota Bawaslu Sumsel Divisi Penindakan – Zulfikar dengan ada 3 gugatan PILKADA tersebut, penetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih masih harus menunggu penetapan pasangan calon pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

Sementara untuk PILKADA Ogan Ilir Bawaslu akan memproses serta menginvestigasinya terutama permasalahan DPT ganda.

JULIUS LUMBAN GAOL – PALTV

1,100 total views, 1 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO