PALTV

News

Warga Terbantu Layanan Berobat Di Rumah Evakuasi

Warga  Terbantu Layanan Berobat Di Rumah Evakuasi
November 14
09:47 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Setiap hari rumah singgah yang bedada di kawasan Lima Ulu Kecamatan Seberang Ulu Satu Palembang ini ramai dikunjungi warga mereka membawa anak-anak untuk memeriksakan kesehatan, rumah singgah ini dibuka atas inisiatif Walhi Sumsel dan lembaga yang peduli terhadap korban asap.

Tak hanya layanan pengobatan gratis, anak-anak juga bisa bermain di rumah singgah ini yang memang diperuntukkan bagi balita untuk meminimalisir dampak kabut asap yang sudah melanda kota Palembang. Selama empat bulan sejumlah relawan dari Walhi, Mahasiswa dan Dokter bahu membahu membantu melayani warga dan balita.

Saat ini udara Kota Palembang sudah berangsur normal seiring turunnya hujan di sebagian wilayah Sumsel namun, rumah singgah atau rumah evakuasi ini akan terus melayani korban kabut asap terutama balitahingga benar-benar pulih.

Kurangnya kesadaran warga untuk memeriksakan kesehatan anaknya menjadi tantangan bagi para relawan dan dokter di rumah evakuasi ini padahal, anak-anak ini rentan terserang penyakit karena lingkungan dan asap yang terpapar. Para relawan dan dokter selalu mengingatkan orang tua untuk mengenakan masker kepada anaknya.

Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya rumah evakuasi balita ini mereka berharap pemerintah juga memberikan perhatian dengan bantuan obat-obatan yang diperlukan balita.

APRIYANTO – PAL TV

768 total views, 1 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO