PALTV

News

Pasukan TNI Padamkan KARHUTLAH di SUMSEL Segera Ditarik

Pasukan TNI Padamkan KARHUTLAH di SUMSEL Segera Ditarik
November 19
09:46 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Sudah hampir satu bulan ini seribu lebih pasukan TNI telah bertugas membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Sumsel. Dalam waktu dekat pasukan TNI ini akan ditarik kembali mengingat hujan sudah mulai mengguyuri wilayah Sumsel.

Prajurit TNI ini sudah dua gelombang yang didatangkan pada gelombang pertama sudah dipulangkan pada 22 oktober lalu dan yang gelombang kedua hampir satu bulan ini bertugas membantu padamkan kebakaran hutan dan gambut terutama di wilayah Pedamaran, Air Sugihan, OKI dan Banyulincir Muba.

Gubernur Sumsel – Alex Noerdin menilai pasukan TNI yang berasal dari Marinir dan Kostrad ini sudah saatnya ditarik kembali mengingat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel mulai berkurang ia sendiri akan mengirim surat kepada panglima TNI.

Selain itu Alex akan mempertaruhkan jabatan jika kabut asap tak berkurang pada tahun depan pihaknya tidak bisa menjanjikan zero hotspot namun asap dijanjikan berkurang tahun depan menurutnya sudah luar biasa yang dilakukan TNI, BNPB dan pihak – pihak terkait lainnya dalam memadamkan kebakaran hutan dan gambut di Sumsel.

JULIUS LUMBAN GAOL – PALTV

703 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO