PALTV

News

PT.GMI Dan PT.MPC Akui Mencemari Lingkungan

PT.GMI Dan PT.MPC Akui Mencemari Lingkungan
March 29
17:42 2016
FacebookTwitterGoogle+Share

PRABUMULIH
Pencemaran aliran Sungai Penimur yang menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitar Payu Putat dan Gunung Kemalo di Kota Prabumulih tercemar, pencemaran ini disebabkan penambangan batubara untuk tenaga PLTU yang dilakukan oleh PT.MCI anak perusahaan PT.GHEMM dan PT.MPC.

Terungkapnya hal itu setelah Komisi III DPRD Kota Prabumulih dan ketua DPRD Prabumulih memanggil perwakilan perusahaan tersebut dan pihak Lingkungan Hidup Kota Prabumulih serta perwakilan masyarakat yang berada disekitar sungai yang tercemar.

Menurut ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo dari 284 KK yang melapor, 79 KK berdomisili di Prabumulih dan sebagian laginya berdomisili di Kabupaten Muara Enim di Daerah Siku dan Dangku.

Pencemaran yang dilakukan kedua perusahaan tersebut menurut ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo secara tidak langsung sudah diakui kedua perusahaan tersebut dengan menganti sebagian warga yang terkena pencemaran.

Menurut Ahmad Palo yang terpenting pertemuan yang akan dilakukan kembali dengan kedua perusahaan tersebut bukan hanya ganti rugi atas terjadinya pencemaran, namun terpenting upaya yang harus dilakukan perusahaan dalam normalisasi sungai yang diperuntukan kehidupan warga.

ANTON – PALTV

1,562 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO