PALTV

News

Disambar Petir, 5 Korban Dievakuasi Ke RS Bunda

Disambar Petir, 5 Korban Dievakuasi Ke RS Bunda
April 18
16:25 2016
FacebookTwitterGoogle+Share

PRABUMULIH
Lima warga Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Muara Enim yang mengalami luka bakar akibat disambar petir saat berada di pondok sewaktu akan memanen padi di Desa Kampung Jernihan Desa Suka Nanti Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Kelima korban disambar petir yang dievakuasi satu diantaranya bernama Rusnani berumur 40 tahun, kondisinya kritis sedangkan empat korban lainnya Hafif Umam (9), Riska (8), Hadi (42) serta Asmiliyanti (29) mengalamai luka bakar ringan.

Kejadian ini sendiri selain mengakibatkan lima korban mengalami luka bakar dan harus dievakuasi ke Rs Bunda, tujuh korban lainnya M Pawi (65), Hendro (30), Sudomo (28), Dunan (6), Susili (40) Darius (36) dan Peggy (9) yang bersamaan juga berada di dalam pondok meninggal dunia.

Dari keterangan Rusli keluarga korban yang ditemui di RS Bunda Prabumulih mengatakan peristiwa naas dialami 12 korban 7 diantaranya meninggal dunia ini sekitar jam 06:30 WIB.

Dimana saat itu hujan petir dan sambil menunggu hujan berhenti untuk melakukan panen padi keluarga besar Pawi berkumpul dan makan pagi bersama didalam pondok.
Tiba-tiba suara petir mengelegar yang ternyata menyambar atap pondok dan saat itu Pawi Hendro Sudomo tewas ditempat dan disusul tiga korban lainnya meninggal dunia.

Salah satu dari korban bernama Asmiliyanti yang hanya mengalami luka bakar dalam kejadian tersebut langsung meminta tolong ke warga disekitar kebun.
Akhirnya korban yang luka bakar di bawah ke Puskesmas terdekat dan dirujuk ke RS A Bunda Prabumulih sedangkan tujuh korban meninggal dunia dibawa kerumah duka.

ANTON – PALTV

1,557 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO