PALTV

News

Berstatus Tersangka, JA Mencalonkan Sebagai Kepala Daerah

Berstatus Tersangka, JA Mencalonkan Sebagai Kepala Daerah
January 16
09:18 2020
FacebookTwitterGoogle+Share

Meskipun berstatus sebagai tersangka seseorang tetap diperbolehkan maju dalam Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah, pasalnya larangan untuk maju pada Pilkada bagi seseorang yang status tersangka tidak diatur dalam PKPU 18 tentang Pencalonan.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya, menurut nya seseorang yang menyandang status tersangka tetap diperbolehkan mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah sebab dalam UU tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak diatur masalah Persyaratan Pencalonan Kepala Daerah yang berstatus tersangka.

Pernyataan Ketua KPU tersebut berkaitan dengan disandangnya status tersangka Wakil Bupati OKU Johan Anuar yang belakangan digadang akan maju sebagai Calon Bupati di Pilkada 2020 menurut Naning yang diatur dalam PKPU 18 tentang Pencalonan diantaranya seseorang tidak dalam status terpidana yang sudah.
Menurutnya KPU dalam hal ini hanya memverifikasi syarat calon yang sesuai dengan PKPU 18 saja.

Seperti yang diketahui sebelumnya gugatan praperadilan yang diajukan Wabup OKU Johan Anuar ditolak oleh Hakim Tunggal PN Baturaja pada Senin petang lalu artinya penetapan status tersangkanya adalah sah penyidikan kasusnya pun dilanjutkan kembali.

ARI PRANIKA – PAL TV

Like Fans Page Facebook PalembangTV
Follow Twitter @PALTV_42
Follow Instagram @officialpaltv

194 total views, 1 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO