PALTV

News

Air Hujan Pertama Pasca Kemarau, Tak Layak Di Konsumsi

Air Hujan Pertama Pasca Kemarau, Tak Layak Di Konsumsi
November 02
18:29 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Masyarakat diingatkan untuk tidak menggunakan apalagi mengkonsumsi air hujan yang turun pertama kali pasca kemarau panjang melanda pasalnya air hujan tersebut terkontaminasi dengan partikel debu dari hasil pembakaran lahan bila dikonsumsi hal ini tentu saja berbahaya bagi kesehatan terutama gangguan pencernaan dan kulit.

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kelas 1 Kenten Palembang – Muhammad Irdham menjelaskan air hujan yang pertama kali turun dimusim kemarau ini berbahaya bagi kesehatan karena terkontaminasi dengan partikel debu hasil dari pembakaran lahan lainnya yang bisa menyebabkan diare, disentri dan lain sebagainya.

Menurutnya air hujan sebaiknya tidak dikonsumsi namun jika terpaksa maka dapat disaring terlebih dahulu dengan alat yang memadahi.

Warga dihimbau sebaiknya jangan menampung air hujan pertama saat musim kemarau ini demi mencegah kesehatan tubuh yang lebih baik, belum lagi musim kemarau yang sedang melanda ini bisa menyebabkan kekebalan tubuh menurun akibat banyaknya polusi debu dan asap.

JULIUS LUMBAN GAOL / PAL TV

1,013 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO