PALTV

News

Para Seniman Sindir Kabut Asap Di Sumsel

Para Seniman Sindir Kabut Asap Di Sumsel
November 16
12:17 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Kabut asap yang melanda wilayah Sumsel dan beberapa provinsi lain membuat para pelaku seni rupa prihatin, mereka mengekspresikan keprihatinan soal kabut asap dalam pameran lukisan, patung, dan foto di Gedung Taman Budaya Jakabaring.

Berbagai lukisan, patung dan foto dipamerkan di Gedung Taman Budaya jakabaring ini mulai 12 november sampe 16 november nanti.

Salah seorang pelukis Rudi Maryanto mengatakan sengaja pameran seni rupa ini mengambil tema tentang asap supaya para pengunjung sadar tentang bahayanya kabut asap tersebut sehingga tak sembaragan membakar hutan dan lahan. Pengertian kabut asap ini bukan hanya dalam arti asap yang sebenarnya, tapi juga dalam artian luas seperti polusi asap yang tejadi dalam bidang kebudayaan, bidang politik, bidang estetika maupun bidang lainnya.

Rudi menambahkan ada 33 seniman yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebanyak 60 lukisan dengan berbagai aliran dipamerkan seperti aliran realis, suryalis, abstrak, geometris dan sebagainya.

Sementara salah seorang pengunjung Bagas mengaku sengaja datang bersama kawan-kawannya untuk melihat pameran, dia mengaku memang senang melukis dan senang kalau melihat-lihat karya orang sambil belajar bagaimana cara melukis yang benar.

WIBISONO – PALTV

1,052 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO