PALTV

News

Listrik “Byar Pet”, Pengusaha Warnet Merugi

Listrik “Byar Pet”, Pengusaha Warnet Merugi
October 13
10:06 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Listrik yang sering padam akhir-akhir ini telah membuat para pengusaha warnet mengeluh karena omset mereka menurun drastis selain itu, listrik yang sering padam juga menyebabkan komputer rusak.

Listrik yang sering padam akhir-akhir ini telah merugikan banyak orang, salah satunya seperti yang dirasakan oleh para pengusaha warnet di kawasan Plaju ini.

Pemilik warnet Alex Prawoto mengaku sejak listrik “byar-pet” ini usahanya merugi omsetnya menurun drastis sampai 30 persen lebih. Hal tesebut dikernakan usaha warnet ini bergantung sekali dengan listrik. Seandainya dulu sebelum ada pemadaman listrik bergilir untuk sehari dapat mendapatkan omset Rp.700.000 tapi sekarang cuma Rp.500.000.

Pemadaman begilir ini juga menyebabkan komputer ngelag atau loadingnya lambat bahkan ada yang rusak, apalagi pemadaman listrik ini tidak ada pemberitahuan telebih dulu kadang pagi, siang, sore dan dini hari juga pernah. Selain itu waktu pemadaman listrik juga lama kadang sampai 2 jam. Dia berharap PLN cepat mengatasi persoalan pemadaman listrik supaya tidak merugikan pelanggan.

Sementara pihak PLN beralasan terjadinya aksi pemadaman listrik secara bergilir ini akibat terjadinya krisis listrik di Sumsel. Pemadaman listrik bergilir tepaksa dilakukan karena pada musim kemarau saat ini pasokan air untuk pembangkit 3 PLTA di Sumsel sedang surut.

WIBISONO/ PALTV

888 total views, 1 views today

Related Articles

1 Comment

  1. kabel tray jakarta
    kabel tray jakarta January 22, 19:54

    mungkin saja PLN sedang memperbaiki sistem kelistrikan dan sedang merapihkan kabel-kabel yang kurang rapi dijadikan rapih bisa menggunakan kabel tray dan sejenisnya makaknya PLN mati listrik bergilir mungkin

    Reply to this comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO