PALTV

News

Kabut Asap Ganggu Operasional Arus Masuk Dan Keluar Kapal

Kabut Asap Ganggu Operasional Arus Masuk Dan Keluar Kapal
October 09
16:24 2015
FacebookTwitterGoogle+Share

Selain bepengaruh terhadap aktivitas transportasi akibat tingginya volume kabut asap yang semakin pekat di wilayah Palembang juga bepengaruh terhadap operasional arus masuk dan keluar kapal di pelabuhan Indonesia yang mengalami penurunan.

Selama terjadinya kabut asap yang semakin pekat kebakaran lahan beberapa bulan terakhir bepengaruh besar terhadap kegiatan operasional arus masuk dan keluar kapal di pelabuhan Indonesia cabang Palembang, terutama telah dikeluarkan maklumat pelayaran dari KSOP Palembang 16 September lalu dengan pengaturan waktu buka tutup.

Humas PT.Pelabuhan Indonesia – Fransiska Riana Siregar, mengatakan penurunan kunjungan kapal terjadi dari Juli sebanyak 31 kapal,Agustus 29 kapal serta September hanya 25 kapal. Untuk pelayanan kapal karena telah diberlakukan waktu buka tutup dimana jika rata rata bisa melayani 35 kapal sehingga saat ini hanya bekisar 28 kapal perbulan.

Ia menambahkan dampak penurunan kunjungan kapal mempengarui produksi operasional seperti pelayanan peti kemas dan konvensional, dimana dari Agustus hingga September terjadi penurunan produksi dari 11.239 teus menjadi 12.026 teus.

Sementara pelayanan konvensional kegiatan barang mengalami penurunan dari 675.115 ton di bulan Juli menjadi 334.013 ton dan di bulan September penurunan menjadi 345.952 ton atau turun bekisar 50 persen.

HUSNI AWAN PALTV

644 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

VIDEO