Connect with us

Uncategorized

Ta’jil Buatan Warga Binaan Dibagikan Ke Pengguna Jalan

Published

on

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah dan berbagi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa. Lapas Perempuan Merdeka, membagikan ta’jil berupa makanan ringan, yang merupakan buatan dari warga binaan di Lapas Perempuan Merdeka.

Walaupun menjalani hukuman di balik jeruji besi, para warga binaan di Lapas Perempuan Merdeka ini, masih tetap bisa berkarya. Salah satunya, dengan menghasilkan kuliner yang enak untuk dinikmati oleh masyarakat.

Agar kuliner para warga binaan ini bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kuliner ciptaan mereka dibagikan ke pengguna jalan, yang melintas di jalan merdeka tepatnya depan Lapas Perempuan Merdeka, untuk menjadi ta’jil dalam berbuka puasa.

Menurut Kepala Lapas Perempuan Merdeka, Ike Rahmawati, untuk ta’jil yang dibagikan oleh ke pengguna  jalan ini, dikumpulkan dari dana para petugas Lapas. Selama bulan suci Ramadan, para warga binaan di Lapas Perempuan Merdeka, mengikuti sejumlah kegiatan yang telah ditentukan.

Kegiatan ini sendiri  dilakukan  untuk mendekatkan diri hubungan dengan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas di lapas perempuan merdeka.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement