Connect with us

Liputan Metropolis

Siap Siap Sanksi Etle Diterapkan 1 Februari 2022

Published

on

Dirlantas Polda Sumsel  pada 1 Febuari 2022   mulai memberikan sanksi  pada pelanggar lalu lintas  yang terekam kamera electronic traffic law enforcement etle. Mekanisme penerapan sanksi ETLE  akan sama pada masa sosialisasi  yang sudah dilakukan.

Sangsi tilang pelanggar lalu lintas  yang terekam kamera electronic traffic law enforecemen atau ETLE  akan mulai diberlakukan bulan Februari mendatang  oleh Polda Sumsel. Pengendara yang yang terekam kamera ETLE melanggar lalu lintas,  wajib untuk mendatangi Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel  setelah menerima surat konfirmasi yang dikirim oleh PT Pos Indonesia.

Setelah dilakukan penilangan  akan keluar briva yang tertuang di dalam nomor handpone yang diberikan saat konfirmasi. Di dalam briva itu sendiri  tertuang jumlah denda yang harus dibayar oleh pelanggar lalu lintas.

Jika pelanggar lalu lintas tidak melakukan pembayaran  sampai batas waktu yang telah ditentukan yaitu selama 15 hari  kendaraan pelanggar lalu lintas  akan diblokir. Ada 9 kamera electronic traffic law enforcement terpasang di kota Palembang . 2 kamera ETLE berfungsi sebagai e– police  dan 7 kamera ETLE berfungsi sebagai check point.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement