PALTV

News

Paripurna Perdana, 15 Anggota DPRD Sumsel Tidak Hadir

Paripurna Perdana, 15 Anggota DPRD Sumsel Tidak Hadir
October 03
11:08 2019
FacebookTwitterGoogle+Share

Rapat paripurna DPRD Sumsel perdana dengan agenda pembacaan pimpinan dewan dan fraksi tanpa dihadiri 15 anggota, rapat paripurna ini menetapkan ketua dan wakil ketua serta susunan fraksi.

Ketidak hadiran wakil rakyat ini diketahui dari hasil rekap absensi yang dibacakan sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban saat memulai paripurna, rapat paripurna perdana ini dengan agenda pengumuman penetapan pimpinan DPRD Sumsel definitif dan pembentukan fraksi-fraksi.

Ketua sementara DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati membacakan empat nama pimpinan definitif yakni Anita (Partai Golkar), Hm Giri Ramanda (PDIP) , Kartika Sandra Desi (Partai Gerindra) dan Muchendi Mahzareki (Partai Demokrat).

Nantinya keempat nama unsur pimpinan dewan ini bakal diajukan kepada Mendagri untuk mendapatkan persetujuan dan usulannya akan turun ke gubernur setelah itu baru akan dilakukan pelantikan pimpinan definitif DPRD Sumsel periode 2019 – 2024, ia berharap pelantikan dapat dilaksanakan dan ditetapkan.

Selain itu diputuskan pula sembilan fraksi di DPRD Sumsel jumlah ini sama seperti fraksi DPRD Sumsel periode lalu,  disampaikan pula nama-nama komposisi susunan fraksi yang telah direkomendasikan setiap parpol.

Anita menilai ketidak hadiran 15 anggota DPRD Sumsel yang baru dilantik ini kemungkinan karena ada urusan dan kegiatan lainnya.

JULIUS LUMBAN GAOL – PALTV

4,769 total views, 73 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Populer

VIDEO