PALTV

News

Menkes Tetapkan Sumsel Termasuk 7 Propinsi KLB DBD

Menkes Tetapkan Sumsel Termasuk 7 Propinsi KLB DBD
February 06
14:59 2016
FacebookTwitterGoogle+Share

Walau menteri kesehatan telah menetapkan Kejadian Luar Biasa DBD di 7 propinsi termasuk satu diantaranya propinsi Sumatera Selatan, namun pernyataan Menkes tersebut dibantah Kepala Dinkes Sumsel Lesty Nurainy.

Menurutnya untuk sementara ini Sumsel belum termasuk KLB DBD karena dari 17 kabupaten kota hanya Kabupaten OKI dan Kota Lubuk Linggau saja yang tercatat dalam KLB DBD.

Dari data Dinkes Sumsel januari 2016 Kota Lubuklinggau 189 orang terkena DBD sementara januari 2015 hanya 11 orang, sementara OKI pada januari 2016 terdapat 145 orang terkena DBD atau lebih banyak di banding januari 2015 lalu 68 orang.

Untuk mencegah meningkatnya penderita DBD Lesty menjelaskan pihaknya telah memberikan surat edaran ke Dinkes Kabupaten Kota sejak oktober tahun lalu untuk meningkatkan kesiapsiagaan kasus DBD.

Ia menghimbau Dinkes Kabupaten Kota agar menyiagakan pelayanan fasilitas kesehatan rumah sakit dan juga mengajak partisipasi masyarakat terutama membunuh jentik-jentik nyamuk di lingkungan sekitar.

JULIUS LUMBAN GAOL – PALTV

1,714 total views, 1 views today

Tags
DBD

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Popular Posts

VIDEO