PALTV

News

Pemkot Palembang Selidiki Vaksin Palsu

Pemkot Palembang Selidiki Vaksin Palsu
July 22
18:07 2016
FacebookTwitterGoogle+Share

Vaksin palsu yang beredar di sejumlah klinik di Indonesia menyebabkan sejumlah pemerintah daerah merasa khawatir termasuk Pemerintah Kota Palembang.
Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus yang akan menyelidiki ada tidaknya vaksin palsu di Kota Palembang. Menurutnya beredarnya vaksin palsu tersebut sangat meresahkan masyarakat karena vaksin palsu bisa berbahaya bagi kesehatan.

Jika ditemukan adanya klinik atau apotek yang menggunakan atau menjual vaksin palsu tersebut pihaknya akan memberikan sanksi tegas.
Sementara beberapa waktu lalu pihak BPOM Palembang telah merilis ada 7 fasilitas kesehatan berupa apotik dan klinik swasta di Sumsel yang diduga menggunaan anti tetanusserum atau ats yang diduga palsu. Ketujuh faskes itu adalah klinik swasta dan apotek bukan puskesmas ataupun rumah sakit pemerintah. Faskes ini membeli ats lebih murah 50 persen dari harga aslinya dan baru sebulan terakhir dipasok dari sales freelance.

Jaringan freelance yang menjual ats yang diduga palsu ini masih ditelusuri BPOM Palembang termasuk asal pengadaan ats yang dijual.
Pemerintah Kota Palembang sendiri telah bekerja sama dengan Reskrimsus Polda Sumsel untuk menyelidiki temuan tersebut.

WIBISONO – PALTV

4,942 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Popular Posts

VIDEO