PALTV

News

Jangan Ditunda! Lakukan Kebiasaan Baik Ini Untuk Detoks Tubuhmu

Jangan Ditunda! Lakukan Kebiasaan Baik Ini Untuk Detoks Tubuhmu
February 06
17:56 2018
FacebookTwitterGoogle+Share

Pernah gak sih kamu ngerasa sering sakit kepala, gguan pencernaan, letih dan lesu sepanjang hari, yah pokoknya badan sering bawaannya gak enak gitu? Jan cuma dicuekin ! Fungsi tubuh yang terganggu seperti gejala ini tadi mungkin timbul karena adanya racun yang berlebihan pada tubuh kamu !
Racun? Di Tubuh? Emang ada?.

Gak usah kaget, tinggal di lingkungan modern saat ini memberikan resiko masuknya racun melalui berbagai macam hal, mulai dari makanan yang dikonsumsi, air yang diminum, udara yang dihirup sampai ke produk-produk lainnya belum lagi kalau kamu punya banyak kebiasan hidup gak sehat seperti ngerokok, nah kalau udah begini ya cara yang tepat untuk mengontrol racun dan menjaga kesehatan tubuh kamu adalah dengangan detoksifikasi tubuh .

Detoksifikasi atau detoks adalah cara atau proses mengurangi atau membuang zat racun dalam tubuh. Pada dasarnya sih tubuh kita bisa melakukan proses detoksifikasi alamiah misalnya lewat keringat, urin atau feses. Tapi yang namanya detoksifikasi alami tubuh bisa gak berjalan dengangan benar terutama kalau gaya hidup kamu yang gak sehat misalnya kalau sering makan makanan fast food dan berpengawet. Untuk melakukan detoksifikasi tubuh dalam keseharian juga gak perlu cara yang sulit dan mahal kok .

Berikut kebiasaan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh berikut :

1. Jaga pola makananmu!
Langkah pertama dalam detoksifikasi tubuh kamu adalah dengangan berhenti memasukan racun ke dalam tubuh. Diawal udah dijelasin juga kan kalau kadang racun bisa masuk dari zat pengawet dan penyedap rasa yang ada di dalam makanan yang dikonsumsi. Karena itu kurangi makanan olahan dan cepat saji. Dengan konten mengurangi dan menjaga pola makanan dari makanan tak sehat ini secara tak langsung melakukan satu cara detoksifikasi tubuh paling efektif setiap hari. Jangan lupa juga buat makan makanan sehat yang bisa menjadi detoks dalam tubuh seperti bawang putih yang mengandung mineral untuk menghilangkan racun dalam tubuh, sayur-sayuran hijau seperti bayam yang kaya akan antioksidan, atau buah-buahan seperti lemon yang mendung vitamin C yang dapat menangkal segala jenis radikal bebas.

2. Jangan malas untuk berolahraga
Seperti yang bilang tadi nih, salah satu cara tubuh mengeluarkan racun yaitu lewat keringat.Karena itu jangan malas lagi deh buat berolahraga. Berolahraga jadi cara yang gak hanya bikin tubuh bugar tapi juga bisa membantu tubuh mengeluarkan racunnya lewat keringat yang dihasilkan. Gak perlu cari alasan gak ada waktu . Berikan waktu setidaknya 30 menit doang sehari buat olahraga demi tubuh sehat yang terbebas dari zat-zat racun.

3. Beri waktu tubuh membersihkan diri dengan berpuasa sesekali
Kalau biasanya kamu puasa ketika bulan Ramadhan, coba puasa tanpa perlu menunggu bulan suci tiba. Coba deh berpuasa seminggu sekali untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Kenapa? Karena berpuasa bisa menjadi waktu yang tepat dimana tubuh dapat melakukan pembersihan diri dan beristirahat sejenak. Racun-racun dalam tubuh bisa ikut dibersihkan dari tubuh saat berpuasa sambil tubuh sekaligus mengatur ulang fungsinya gitu .

4. Say No to Begadang!
Buat yang sering begadang dan kurang tidur, jangan ngeluh kalau badan sering gak enak, sering pusing atau sakit kepala. Kurang tidur justru melemahkan sistem imun kamu ! Tidurlah dengan cukup demi tubuhmu. Kenapa? Tidur yang cukup dan berkualitas setiap harinya bisa membantu tubuh membersihkan dirinya sendiri dari racun.

5. Jangan lupa minum cukup air
Tau gak sih kalau saat kamu minum itu sebenarnya kamu gak cuma ngilangin dahaga doang tapi juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Itu sebabnya anjuran minum cukup air setiap harinya jan sampai kamu hiraukan ya!. Dalam kondisi normal konsumsi air yang disarankan untuk perempuan adalah sekitar 2,2 liter dan 3 liter untuk laki-laki. Namun tetap kebutuhan air tiap orang bisa bervariasi tertung ukuran tubuh, jenis kelamin dan aktivitas fisik. Oh iya, bisa nih mengganti air minum dengan air alkali untuk detoksifikasi tubuh karena air alkali bersifat antioksidan sehingga dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah itu dia beberapa kebiasaan sederhana dalam keseharian yang bisa membantu detoksifikasi tubuh kamu. Dari pada melakukan detoks-detoks instan nan ekstrim mending jaga tubuh dari sekarang dengan detoks harian yang sederhana ini.

169 total views, 2 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Populer

VIDEO