PALTV

News

Amati GMT, Sebaiknya Gunakan Kacamata Gerhana

Amati GMT, Sebaiknya Gunakan Kacamata Gerhana
February 26
11:46 2016
FacebookTwitterGoogle+Share

Pengamatan Gerhana Matahari Total pada 9 maret tidak berbahaya, asalkan dilakukan dengan cara – cara yang aman. Masyarakat dihimbau menggunakan filter atau kacamata khusus untuk melihat matahari, cara melihatnya juga jangan terlalu fokus karena dapat merusak retina mata.

Kepala UPTD Graha Tehnologi Sriwijaya – Muhammad Taufik menjelaskan untuk mengamati gerhana matahari sebaiknya dilakukan dengan menggunakan kacamata khusus gerhana.

Kacamata ini tidak dijual dipasaran namun disiapkan instansi terkait seperti dari LAPAN pada saat matahari dan bulan akan menyatu masyarakat yang mengamati dianjurkan menggunakan alat khusus begitu juga pada saat fase pelepasan bulan dan matahari.

Pengamatan dapat dilakukan dengan mata telanjang pada saat fase bulan dan matahari sudah menyatu itupun diharapkan tidak terlalu lama, ia mencontohkan pada saat gelap tiba – tiba terang bisa menyebabkan kerusakan pada retina mata.

Kacamata khusus untuk mengamati gerhana matahari nantinya akan dibagikan di kawasan Jembatan Ampera serta pihak LAPAN pada saat GMT 9 maret mendatang.

JULIUS LUMBAN GAOL – PALTV

1,513 total views, 2 views today

Tags

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Popular Posts

VIDEO