PALTV

News

Stok Kosong Pedagang Akui Menjual Bawang Impor Dari Cina

Stok Kosong Pedagang Akui Menjual Bawang Impor Dari Cina
February 11
15:13 2020
FacebookTwitterGoogle+Share

Diakui oleh para pedagang di Pasar Baru Kota Baturaja jika selama ini sangat jarang mereka menjual bawang putih lokal rata-rata bawang yang mereka jual merupakan bawang putih impor dari China yang kini distop oleh pemerintah setelah kasus Virus Corona merebak di Negeri Tirai Bambu tersebut.
Akibat kebijakan tersebut para pedagang kini sudah mulai merasakan dampaknya dimana harga bawang putih mulai melonjak dua kali lipat dari harga biasanya, sebelumnya bawang putih dijual dengan harga 28 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiah per kilogramnya.

Namun sejak Sabtu lalu harga bawang terus naik setiap harinya hingga saat ini mencapai harga 55 ribu rupiah hingga 60 ribu rupiah per kilogramnya akibat lonjakan harga bawang tersebut diakui pedagang penghasilan mereka juga merosot karena daya beli masyarakat yang ikut menurun.
Suwardi salah satu pedagang mengungkapkan saat ini stok bawang di gudang tempat ia membeli masih tersedia banyak dan diperkirakan masih mencukupi hingga dua bulan kedepan, namun diakuinya harganya sudah mulai naik sejak empat hari terakhir atau setelah pengumuman dari pemerintah yang menyetop impor bawang dari Cina.

Ari Pranika – PAL TV

Like Fans Page Facebook PalembangTV
Follow Twitter @PALTV_42
Follow Instagram @officialpaltv

1,385 total views, 1 views today

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Populer

VIDEO